Jika anda ditanya tentang logo Sony Ericsson, sudah tentu anda tidak asing lagi. Sebuah bulatan silver dengan warna hijau tua dan hijau muda di dalamnya serta kata “Sony Ericsson”. Dengan pemilhan font yang “pas” seakan memperkuat konsep greenist yang diusung logo tersebut. Namun, tahukah anda bagaimana proses terbentuknya logo yang selalu muncul di backcover ini ?

Sebelum membahas lebih lanjut, yukk ! kita bandingkan dulu Logo Ericsson dan Logo Sony Ericsson.


LOGO ERICSSON


LOGO SONY ERICSSON

Nampak jelas kan perbedaan kedua logo tersebut (ya..iyalah). Kalo kita perhatikan dengan seksama, logo ericsson tampak jadul alias jaman doeloe banget. hal ini berkebalikan dengan logo Sony Ericsson, tampak lebih modern dan revolusioner.
Ok, back to topic, setelah hunting – hunting di internet, secara tidak sengaja bin kebetulan saya menemukan sebuah gambar yang menjelaskan terbentuknya logo Sony Ericsson. Gambar dari salah satu unofficial sony ericsson club tersebut menjelaskan secara gamblang asal muasal logo tersebut. Berikut adalah gambarnya :

Gambar diatas menjelaskan dengan sejelas – jelasnya bahwa jelas logo Sony Ericsson terbentuk dari kata SE, yang kita tahu, merupakan singkatan dari Sony Ericsson yang dibentuk dengan sedemikian rupa sehingga jadilah logo yang sekarang kita kenal.Hmm…cerdik juga ya ?