Dengan Photo fix, Anda dapat menyesuaikan keseimbangan cahaya, kecerahan dan kontras sekaligus. Photo fix dapat menambah kecerahan area yang gelap pada foto tanpa mempengaruhi bagian yang terang.
Begitulah kata Sony Ericsson melalui website resmi mereka tentang Photo Fix. Lantas, apakah Photo Fix memang dapat memperbaiki kualitas gambar menjadi lebih baik ?.

Disini, saya menggunakan Sony Ericsson K810 dan membandingkan gambar yang diambil tanpa Photo Fix (gambar original) dan gambar yang telah di”proses” dengan Photo Fix. Berikut adalah hasilnya,

Sample 1

Sample 2

Sample 3

Sample 4

Sample 5

Sample 6

Sample 7

Sample 8

Sample 9

Sample 10

Sample 11

Baiklah, setelah melakukan beberapa percobaan, ternyata Photo Fix dapat lebih memaksimalkan gambar pada kondisi cahaya tertentu. Namun bisa juga sebaliknya, dapat lebih memperparah gambar, membuat gambar menjadi overexposed dan overbrightness (kelebihan cahaya).

Sekedar info, Photo Fix hanya tersedia untuk ponsel Sony Ericsson tipe tertentu, khususnya ponsel imaging Sony Ericsson, CyberShot, seri C dan beberapa seri K. Untuk ponsel non imaging, Sony Ericsson memberikan PhotoDJ(tm) untuk memperbaiki kualitas gambar.

(Spesial Thank to Michell @ Unofficial Sony Ericsson Blog for this comparison)